Jumat, 16 Maret 2012

Laundry on Kilo's

Tentang Kami | About Us

CEMPAKA Fresh LAUNDRY dan CUCI KILOAN adalah salah satu UKM di Sukabumi yang bergerak dalam bidang jasa Laundry dengan sistem kiloan, satuan dan dry cleaning, berlokasi di Jalan Tipar No 90 Sukabumi sebagai Outlet Center (Outlet Pusat Sukabumi) dan rumah Produksi kami di PERUM Cimahpar Endah 2 Jalan Elang No 2 Sukabumi.
Kehadiran CEMPAKA Fresh adalah untuk menyikapi perubahan gaya hidup dan tuntutan kesibukan, baik para mahasiswa, karyawan/karyawati, keluarga, profesional muda ataupun kalangan lainnya yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian mereka, karena banyak hal yang lebih penting yang harus dilakukan.
Dalam Pelaksanaannya, Jasa Laundry CEMPAKA Fresh berkomitment mengikuti aturan-aturan  standard APLINDO (Asosiasi Pengusaha Laundry Indonesia) yang didapat melalui seminar-seminar dan training baik proses pencucian maupun deterjen yang digunakan.

 

Proses Mencuci CEMPAKA Fresh

Laundry Kiloan

 Prosedur Kerja yang selalu kami terapkan dalam penanganan setiap order yang masuk :
1. Penerimaan Cucian Kotor
ü Timbang pakaian pada mesin timbangan
ü Penghitungan jumlah helai cucian, baik kemeja, baju, celana,dll untuk menghindari perselisihan(dispute) jumlah pakaian dengan konsumen laundry kiloan.
ü Tagging|Penandaan cucian
2. Pemilahan Jenis Pakaian
ü Proses inspeksi pakaian yaitu memeriksa tiap kantung saku akan di cek agar tidak ada barang yang tertinggal serta proses pengecekan awal menggunakan kartu order.
ü Setiap pakaian akan dicek terlebih dahulu  apakah ada bagian tertentu yang sebenarnya tidak boleh dicuci.
ü Pengelompokan cucian berdasarkan warna, jenis material cucian, dan jenis tertentu yang memungkinkan terjadi kelunturan.
ü Setiap ada noda atau kotoran membandel, akan kami usahakan dibersihkan terlebih dahulu atau melalui proses perendaman dengan chemical khusus sebelum dilakukan pencucian (spotting)



4. Pre-Wash Process | Proses Pre-Wash | Proses sebelum pencucian
Proses pre-wash dilakukan di mesin cuci atau diluar dengan proses perendaman, sebelum kepada proses pencucian utama, antara lain:
- Proses Pemutihan Pakaian menggunakan pemutih laundry (Bleaching).
- Proses Emulsifikasi atau pengekstrakan noda lemak, seperti pakaian-pakaian bengkel yang penuh noda oli
- Proses mematikan bakteri atau kuman ( Disinfektasi ) pada pakaian, dengan menggunakan disinfectant
-    dll
5. Proses Pencucian utama | Washing Laundry Processing
ü Proses pencucian menggunakan deterjen khusus yang ramah lingkungan, dapat juga ditambahkan additive chemicals lain seperti alkali, emulsi, atau oxybooster tergantung tingkat kekotoran cucian dan jenis bahan kain pakaian.
ü Pencucian dengan tangan (manual) akan dilakukan bila dibutuhkan tergantung dari jenis material cucian.
6. Proses Pembilasan | Rinsing Laundry Processing
7. Proses Pelembutan | Softening Process
8. Proses Pengeringan | Drying Laundry Processing
ü  Pakaian yang telah dicuci akan segera dipindahkan ke mesin pengeringan atau ruangan pengering yang steril untuk dikeringkan sesuai jadwal yang ditetapkan.
9. Proses Penyetrikaan | Laundry Pressing
ü  Penyetrikaan  dengan memanfaatkan peralatan setrika professional  dengan diatur pada tingkat kehangatan tertentu untuk membuat semua pakaian kembali rapi.
ü  Proses penyemprotan pewangi pakaian dengan takaran tertentu yang mampu menempel di pakaian dalam jangka waktu lama.
ü  Semua pakaian bersih dibiarkan sesaat agar pewangi pakaian meresap ke serat kain
10. Proses Finishing
ü  Pengecekan terakhir untuk memastikan bahwa pencucian telah dilakukan sesuai prosedur kerja
ü  Proses pengepakan dan pengemasan dengan rapi dan terlindungi dan masuk dalam rak pengambilan ataupun proses pengantaran.


Keunggulan CEMPAKA Fresh

Berikut ini beberapa Keunggulan kami terapkan yang merupakan nilai lebih bagi Anda jika menggunakan jasa cuci pakaian CEMPAKA Fesh antara lain adalah :
  1. Mengutamakan kesempurnaan dalam kualitas yang diberikan kepada seluruh pelanggan.
  2. Menggunakan Tenaga Kerja Profesional yang telah di training.
  3. Memberikan pilihan Parfum yang telah kami sediakan sesuai dengan selera konsumen.
  4. Menggunakan Chemical Laundry khusus berkualitas Premium Ramah Lingkungan yang juga digunakan oleh Laundry Komersial Kelas Atas dan Hotel-hotel bintang berkelas 5.
  5. Proses setrika dengan menggunakan setrika uap dan sehingga tidak menimbulkan efek mengkilap pada pakaian, serta hasil setrika jauh lebih rapi dan luwes.
  6. Tersedia Pilihan Paket Cuci bervariasi yang bisa disesuaikan dengan kondisi Anda dengan harga terjangkau.
  7. Pengepakan dan pengantaran cucian Anda menggunakan tas khusus yang cantik dan elegan sehingga berkesan mewah dan berkelas.
  8. Cucian pelanggan tidak dicampur saat mencuci, sehingga mudah dalam pengontrolan dan tidak membuat pelanggan risih.
  9. Informasi-informasi baik cucian yang sudah selesai atau keterlambatan akan kami sampaikan via telefon atau SMS
  10. Berbagai Surprise Reward yang  menarik yang selalu kami berikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap pelanggan.

 



Harga Jasa Cuci Kiloan dan Laundry

Kami hadirkan berbagai pilihan paket cuci pakaian dengan harga terjangkau baik untuk kiloan, satuan ataupun bentuk paket. Semua ini kami berikan kepada Anda agar dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda.
1. Daftar Harga Cuci Kiloan
 
2. Daftar Harga Member dan Paket Hemat

3. Daftar Harga Satuan dan Dry Clean



SYARAT DAN CARA MENDAFTAR PAKET BULANAN
(HARAP DIBACA SEBELUM DAFTAR)
Mendaftar menjadi member dapat dilakukan dengan cara :
  • Datang langsung ke Outlet/agen kami untuk mendaftar dan mengisi biodata.
  • Melalui email dengan format isi email : Nama lengkap, Alamat lengkap, No. Telp yang dapat dihubungi dan Pilihan Paket yang akan diambil. Kemudian kirimkan data melalui email  ke : ramlan.fauzie@yahoo.com
  • Menggunakan SMS ke nomer 08174892007 dengan format isi SMS : Nama lengkap, Alamat lengkap, No. Telp yang dapat dihubungi dan Pilihan Paket yang akan diambil.
Melunasi pembayaran Paket bulan pertama sesuai dengan tarif yang berlaku (Rp.165.000,- / Rp.240.000,- / Rp.330.000,-) ditambah biaya deposit tas laundry*) sebesar Rp 25.000,- (Pembayaran dapat dilakukan saat kurir kami datang pertama kali untuk mengambil cucian atau datang langsung ke ruko kami)
Menyepakati schedule antar jemput yang telah ditentukan ( 2 x dalam 1 minggu). Jadwal dapat dinegosiasikan berdasarkan kondisi masing-masing pihak.
Paket Bulanan dianggap selesai apabila telah terhitung 30 hari dari tanggal pendaftaran atau jumlah beban cucian telah sama atau melebihi paket yang diambil.

Kelebihan beban paket maksimal sebanyak 5 kg dan hanya berlaku untuk 1 (satu) kali turun order.  Biaya kelebihan paket dihitung per kilo sesuai paket yang diambil.  Jika sudah melebihi 5 kg harga yang dikenakan per kg akan dihitung dengan harga regular.

Paket Bulanan hanya diberikan untuk jenis-jenis pakaian yang biasa sehari-hari digunakan. Daftar Pakaian Sehari-hari :
  • Seragam kerja : Baju & Celana
  • Celana : Panjang/Jeans, Pendek
  • Baju : Kemeja, Kaos
  • Pakaian dalam : Atasan, Bawahan
  • Rok
  • Wear Pack
  • Long dress
  • Blouse
  • Dasi
  • Sweater
  • Kaos kaki
  • Sarung tangan
  • Handuk Mandi
  • Bed cover
  • Sprei

 Keterangan Paket Hemat :
*) "Tas Khusus CEMPAKA Fresh " adalah tas sebagai sarana menempatkan pakaian bersih dan tas pakaian kotor yang digunakan untuk kelancaran proses order Laundry.
Member Paket Hemat wajib membayar deposit "Tas Khusus CEMPAKA Fresh " pada awal menjadi member sebanyak 1 pcs/orang, tas ini hanya dipinjamkan ke member, segala jenis kerusakan tas menjadi tanggung jawab member.
Jika masa aktif member berakhir, maka deposit packaging akan dikembalikan 100% dengan syarat Tas Khusus CEMPAKA Fresh kembali dalam kondisi baik. Harga Tas Khusus CEMPAKA Fresh @Rp. 25.000,-/pcs.

"Kartu Order CEMPAKA
Fresh " adalah semacam Surat Perintah Kerja untuk melakukan pencucian pakaian dari pihak member kepada pihak CEMPAKA Fresh.
Kartu di isi oleh member yang bersangkutan dan akan diperiksa oleh petugas Laundry setiap delivery. Jika jumlah pakaian tidak tertulis dengan tepat, maka jumlah yang kami hitung dianggap benar. Kami tidak dapat bertanggung jawab apabila pakaian susut/luntur karena bahan pakaian, juga barang berharga yang tertinggal di pakaian. Segala kesalahan dalam pengisian form akan di analisa bersama, dan menjadi pertanggungan konsumen.
Tanggung jawab kami atas kerusakan atau kehilangan karena kesalahan proses tidak dapat melebihi 10 kali ongkos pencucian yang rusak/hilang.

2 komentar:

  1. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos Pengering

    BalasHapus
  2. Jika kertas bukti yg kita pegang hilang, apakah dikenakan denda?

    BalasHapus